Thursday, March 14, 2019

Hasil Print Bergaris atau Putus-Putus

Manxgroup.com – Kerusakan Printer Canon: Hasil Print Putus-Putus. Ada 2 macam penyebab kenapa hasil print untuk printer Canon terputus-putus, yaitu:
  1. Tinta printer pada Cartridge sudah Habis
  2. Cartidge tersebut kering, sehingga tinta tidak keluar.
Untuk masalah pertama tentunya Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan. Tentu dengan mengisi ulang Cartridge tersebut. Anda bisa menggunakan Tinta Manxi Canon untuk mengisinya.
Untuk kerusakan yang kedua, Anda bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu.
Caranya :
1. Klik Devices & Printers –> Printer –> Properties –> Maintenance –> Cleaning. Lakukanlah hal ini 1-2 kali, setelah itu cek hasil cleaning tadi dengan cara klik “Nozzle check” Kalau hasil garisnya tidak terputus-putus (seperti contoh cetakan dari software) berarti telah berhasil memperbaiki masalah printer tersebut
Description: nozzle check
2. Jika cara diatas tidak berhasil, bisa lakukan deep cleaning 1x dengan cara meng-klik “Deep Cleaning“.
Deep cleaning dan cleaning berfungsi untuk memompa keluar tinta pada permukaan lubang catridge.
3. Jika dua cara diatas masih belum berhasil, Anda harus menggunakan cara berikut ini :
o    Buka penutup printer dan ambil cartridgenya. Rendam bagian bawah cartridge ke dalam Cleaner beberapa menit. (tergantung kerusakan, jika parah bisa direndam 1 Hari) Biarkan tinta yg keluar dari lubang cartridge. Fungsinya untuk mencairkan tinta printer yg kering tadi.
o    Setelah beberapa menit / jam, keringkan bagian bawah cartridge dengan menggunakan tisu. Cek dengan tisu bagian permukaan lubang cartridge apakah tinta nya bisa keluar atau tidak. Jika keluar semua warnanya berarti Cartridge tersebut sudah baik.
o    Silahkan lakukan pengisian ulang dengan Tinta Manxi Canon karena tadi tinta dalam cartridge banyak keluar dan larut bersama Cleaner.
o    Setelah itu pasang kembali cartridge tersebut ke dalam printer.
Demikian cara mengatasi kerusakan printer canon yang hasil print putus-putus atau bergaris. Jika masih mengalami kesulitan mengenai hal tersebut diatas, silakan menghubungi kami di kontak yang sudah tersedia.
Selamat Mencoba ..
Bagikan informasi tentang Kerusakan Printer Canon: Hasil Print Putus-Putus kepada teman atau kerabat Anda.




by Manbegin

1 comment:

Marsya said...

mari gabung bersama kami di Aj0QQ*co
BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

HTML Comment Box is loading you comments...